Halaman

Kamis, 31 Mei 2012

Jenis-jenis film dilihat dari seginya masing-masing

Di zaman sekarang ini, banyak sekali kita jumpai berbagai macam jenis film yang dapat kita nikmati di layar tv kita di rumah. Film adalah gambar yang bergerak (intermitten movement), gerakan ini muncul hanya karena keterbatasan kemampan mata dan otak manusia menangkap sejumlah pergantian gambar dalam sepersekian detik. Film menjadi media yang sangat berpengaruh dan melebihi media-media yang lain karena secara audio dan visual dapat bekerjasama dengan baik dalam membuat penontonnya tidak bosan dan lebih mudah mengingat karena formatnya yang menarik.  

Maka dari itu di bawah ini akan kita bahas sedikit demi sedikit mengenai itu semua, selamat menikmati!!!

1. Kalau dilihat dari isinya, film dibedakan menjadi:

a. Film non fiksi.

- Sebagai contoh, untuk film non fiksi adalah film dokumenter yang menjelaskan tentang dokumentasi sebuah kejadian alam, flora, fauna maupun manusia.

b. Film fiksi

- Sedangkan untuk kelompok fiksi, dalam dunia perfileman kita mengenal jenis-jenis film yang berupa drama, suspence atau action, science fiction, horror dan Film Musikal.

2. Dari segi penontonnya:

- Film anak, remaja, dewasa dan semua umur.

3. Dari segi pemerannya:

- Film Animasi dan nonanimasi.

4. Menurut durasinya:

a. Film panjang: film panjang durasinya lebih dari 60 menit.

b. Film pendek: film pendek mempunyai durasi kurang dari 60 menit.

Sebelum kita memulai membuat film panjang dianjurkan kita berlatih membuat film-film pendek terlebih dahulu dan mengahasilkan film pendek yang bagus. Dari pengalaman kita tersebut maka kita akan mengetahui mana yang baik dan yang buruk. Berlatih dan belajar dengan sabar itu adalah kunci dari semuanya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar