Halaman

Jumat, 01 Juni 2012

Studio Pribadi yang Minimalis

Menyiapkan studio,  memungkinkan Anda memproduksi banyak video dengan cepat. Dasar dari pemikiran sebuah studio adalah menggunakan beberapa kamera dan mikrofon sekaligus. Hanya itu saja yang sangat diperlukan dan Anda sudah bisa mempergunakan untuk acara rekaman atau siaran tv secara langsung (live) atau tunda.



Prinsip utama pembuatan studio sesungguhnya adalah bisa melakukan "Live-to-tape," Pemahamannya  adalah ekspresi dalam produksi TV, yang berarti hal itu dilakukan dengan cara hidup, tetapi direkam untuk pemutaran nanti. Jika Anda membuat kesalahan kecil, Anda terus berjalan, seperti kamu akan jika itu adalah hidup. Live-to-tape adalah metode yang bagus.

Paling tidak dengan anda memiliki studio sendiri anda bisa mengorganisir produksi anda dengan baik. Setidaknya ini menghemat harga produksi cukup banyak dibandingkan anda menyewa studio di tempat lain.

Sesungguhnya tidak perlu sebuah studio yang hebat dan wah, tapi cukup sederhana saja. Tapi memenuhi kaidah dan bisa dioptimalkan dengan baik. Anda bisa melihat dan datang pada saat pembuatan program TV Lihatlah QVC dengan pikiran seorang produser TV dan apa yang anda lihat?

Peralatan yang dibutuhkan

Hari ini, sebuah studio video secara keseluruhan dapat dijalankan menggunakan satu komputer bertenaga tinggi. Studio sederhana ini sesungguhnya dirancang dan  sangat bermanfaat untuk televisi lokal. Latar belakangnya selama melakukan lawatan ke stasiun TV lokal kendala utamanya adalah studio. Yang alasannya selalu klasik tempat dan peralatan.

Meskipun metode sendiri sangat berbeda, banyak peralatan yang dibutuhkan untuk mendirikan studio adalah sama persis yang dibutuhkan untuk produksi lapangan, Anda hanya perlu lebih dari itu. Jika Anda ingin melakukan keduanya bekerja studio dan lapangan tetapi tidak ingin membeli dua set peralatan, Anda tidak perlu. Banyak yang sama. Anda hanya harus terbiasa dengan menempatkan studio Anda bersama-sama dan melakukannya terpisah.

Biasanya, sebuah studio TV memiliki setidaknya tiga kamera dan beberapa cara untuk beralih di antara kamera  satu ke kamera lain dalam kondisi hidup saat acara berlangsung.Tentu saja jika anda miliki satu kamera akan mengalami kesulitan. Tapi bukan berarti akan menghentikan Anda untuk memproduksi video besar Karena menggunakan satu kamerapun sebenarnya bisa.

Menggunakan beberapa kamera dan video switcher untuk mengedit menunjukkan Anda on the fly. Awalnya diciptakan di Hollywood ketika TV datang sebagai cara yang lebih murah dan lebih cepat untuk menghasilkan acara. Film tradisional atau film lama , sesungguhnya dibuat dengan menggunakan satu teknik kamera saja  dan masih  ada hingga hari ini.

Tapi kalau anda menggunakan video untuk seni tinggi, cermat, dan teliti yang mengharuskan  kamera di  kontrol yang lebih tepat. Studio adalah jawabannya.Walaupun sesungguhnya teknik ini dilakukan untuk alasan anggaran.

Biasanya, sebuah studio TV dibagi menjadi setidaknya dua kamar. Studio dimana lampu, kamera, dan set disusun. Dan satu lagi tempat di sampingnya  sebuah "ruang kontrol" di mana pengarah dan teknisi berada untuk memberi instruksi .Disini orang kontrol ruangan untuk dapat melihat ke studio sehingga jendela biasanya built ini disini anda bisa mengendalikan suara, sekaligus video menjadi kesatuan yang utuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar